Snapdargon 835 Akan Di Pasang Di Kacamata AR

snapdragon

Munculnya versi terbaru dari snapdragon yaitu snapdragon 835 biasanya di iringi juga dengan smartphone yang akan memakainya, tapi ternyata yang memakai snapdragon 835 bukanlah smartphone, seperti yang lonifi.com kutip dari liputan6.
Banyak yang memprediksi smartphone bakal menjadi produk debut Snapdragon 835 milik Qualcomm. Nyatanya tidak demikian! Lalu, apa produk pertama yang diotaki prosesor Snapdragon 835?

Produk tersebut tak lain adalah R-8 dan R-9, kacamata berteknologi Augmented Reality (AR) besutan Osterhout Design Group (ODM). Qualcomm tentu punya alasan tersendiri tak menjadikan smartphone sebagai produk perdana Snapdragon 835.

Hugo Swart, Senior Director Product Management Qualcomm mengatakan bahwa Snapdragon 835 dirancang untuk memenuhi sistem komputasi segala perangkat, tak hanya smartphone.

"Kami ingin meng-enable produk non-smartphone agar hadir di tengah-tengah masyarakat," ungkap Swart kepada Tekno Liputan6.com saat media session Qualcomm di Las Vegas Convention Center, Kamis (5/1/2017) waktu setempat.

Salah satu keunggulan Snapdragon 835 adalah dukungan Qualcomm Adreno 540 GR dan 3D Audio, prosesor 835 yang menjanjikan rendering grafik 3D lebih cepat, dan warna 60 kali lebih kaya dari teknologi VR pendahulunya yang ditopang Snapdragon 820.

Menurut Swart, pihaknya telah lama mengembangkan R-8 dan R-9 ODM jauh sebelum Snapdragon 835 hadir. Qualcomm menggaet banyak mitra teknologi dan konten untuk memastikan kualitas VR dan AR yang dikembangkannya.

R-9 rencananya dipasarkan lebih dulu pada kuartal kedua tahun ini seharga US$ 1.799 untuk kalangan enterprise.

Sementara, R-8 akan dibanderol US$ 1.000 dan dijual perdana untuk developer di paruh pertama tahun ini. R-8 tampil lebih kecil dan ringan untuk segmen film, gim hingga olahraga.
Previous
Next Post »